Beberapa hari terakhir media-media mainstream serta media sosial ramai dengan pemberitaan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, dicalonkan sebagai pemimpin nasional pada Pemilihan Presiden 2019 nanti. Muhammad Zainul Majdi atau yang biasa disapa akrab Tuan Guru Bajang (TGB) sebagaimana diketahui juga menjabat Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia.

Pada Januari 2018, Ikatan Alumni Al-Azhar mengamanahkan penerima dua penghargaan Satyalancana Pembangunan ini maju ke Pilpres 2019, baik sebagai capres maupun cawapres.

“Teman-teman minta, ayolah Anda kami kasih amanah untuk ikut kontestasi, sebagai apa pun. Setelah itulah baru kemudian saya memandang ini beda,” kata TGB beberapa waktu lalu.

Amanah itu muncul dari rekan-rekan se-almamater TGB dan sudah seharusnya seluruh anak bangsa yang pernah mengenyam pendidikan di Al-Azhar Mesir menjadi poros utama kesuksesan TGB menjadi pemimpin Nasional.

Alumni Al-Azhar di seluruh wilayah Indonesia diharapkan turun dari menara gadingnya tidak hanya aktif mengisi surau, musolla, masjid, pesantren atau madrasah-madrasah.
Tetapi dari tempat-tempat suci itulah bergerak aktif mensosialisasikan TGB sebagai sosok pemimpin baru yang pantas untuk dijadikan harapan akan memberi perubahan di bangsa yang dicintai ini.

Kepemimpinan nasional Indonesia dalam beberapa tahun terakhir sebagaimana diketahui juga berasal dari poros almamater perguruan tinggi. Ada poros alumni Universitas Indonedia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), UNAIR, UNPAD dan perguruan tinggi lainnya. Dengan tampilnya sosok TGB, maka ini akan menjadi kesempatan untuk para Azhariyyun memainkan peran yang sama.

TGB saat ini sangat aktif mengisi acara di berbagai wilayah di Indonesia. Dalam 6-7 bulan terakhir, banyak memenuhi undangan di berbagai provinsi di Indonesia. Dengan luasnya jaringan para Alumni Al-Azhar di seluruh pelosok negeri akan menjadi kesempatan emas bagi seluruh aumni Al-Azhar untuk memberikan dukungan kepada TGB.

Dukungan itu ada banyak macamnya, bisa juga dengan aktif mempromosikan TGB di media sosial atau dunia maya juga akan berdampak besar terhadap kesuksesan TGB menjadi pemimpin nasional. Peluang TGB sendiri sebenarnya cukup besar. Dalam sebuah survei yang dirilis bulan lalu, TGB menempati urutan teratas sebagai cawapres yg paling disukai masyarakat dg 74 persen mengungguli cawapres lain.

Sudah saatnya seluruh elemen Alumni Al-Azhar bersatu padu bergandengan tangan melahirkan pemimpin baru di negeri ini. Semoga Allah meridhoi dan memudahkan jalan kita. Amin.

Muhammad Irawan Taqwa, Penulis adalah Alumni Al Azhar, CEO Taqwa Group
Sumber, http://m.tribunnews.com/tribunners/2018/02/06/alumni-al-azhar-mesir-turunlah-dari-menara-gadingmu-ayo-aktif-bergerak-mendukung-tgb?page=all

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This